Sabtu, 12 Januari 2013

Tol Tangerang-Merak Banjir, Tentara Siap Dikerahkan Angkut Kebutuhan Pokok

Jakarta - Jalan tol Tangerang-Merak lumpuh karena dilanda banjir akibat luapan Sungai Ciujung. Kementerian Perdagangan siap siaga dan akan melakukan antisipasi salah satunya dengan memaksimalkan bantuan Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Laut (AL) distribusikan pasokan barang.

"Terpaksa kita juga minta bantuan, banyaklah, dari AD, bisa kita maksimalkan Angkatan Udara juga," ungkap Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Gunaryo di kantornya Jalan Ridwan Rais Jakarta, Jumat (11/01/2013).

Banjir yang menggenang beberapa ruas tol termasuk akses tol menuju Merak jelas menimbulkan efek pada distribusi produk pangan. Tetapi Gunaryo mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan tersendatnya distribusi produk pangan.

"Kalaupun terjadi banjir, dia pasti melaporkan ke kita. Itu artinya bahwa di sana persediaan masih cukup. Selama ini belum ada laporan," katanya.

Gunaryo belum mempunyai rencana dan antisipasi lain selain meminta bantuan AD dan AL. Ia akan memantau terus perkembangan banjir yang menggenangi ruas tol menuju Merak.

"Saya memantau terus dan masíh belum (ada antisipasi lain) dan tidak selamanya (banjir) selama seminggu berturut-turut dan akan terhambat," cetusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar